Tuesday, June 21, 2011

CARA MEMASANG MP3 PLAYER DI BLOG



CARA MEMASANG MP3 PLAYER DI BLOG



Untuk membuat sebuah blog jadi menarik,banyak cara dilakukan oleh para blogger. Dan salah satunya adalah dengan memasang MP3 Player yang mana bisa sedikit memberikan nuansa lain terhadap blog anda,sekaligus memanjakan para pengunjung Blog dengan suguhan aneka lagu dari MP3 Player anda tersebut.
Mungkin banyak yang sudah tahu dengan hal yang saya sebutkan ini, namun apalah salahnya kalau saya mengulas sekali lagi disini,sekaligus untuk tambahan wawasan bagi yang belum tahu.
Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasang MP3 Player,baik di Blog maupun website. Namun yang ingin saya sampaikan disini adalah memasang MP3 Player menggunakan Podbean.
Kenapa saya lebih memilih menggunakan PodBean? Tentunya bukan tanpa alasan. Selain mudah dalam menggunakannya, sekaligus anda bisa mengikuti program-program yang ditawarkan,khususnya bagi yang suka koleksi dan kirim-kirim kartu ucapan.( Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi web Pod Bean....)
Hanya saja,kelemahan dari MP3 player Podbean ini terletak pada batasan Bandwidth. Karena Podbean memberi batasan 5GB saja perbulan untuk free user. Sehingga, memungkinkan terjadinya blocking account akibat melebihi kapasitas tersebut.Apalagi,bagi blog yang traffic nya tinggi. Hanya saja saran saya,usahakan jangan menyimpan banyak lagu.cukup 3atau 4 saja. untuk memperkecil bandwidth yang terpakai. Kecuali kalau anda punya inisiatif untuk mengupgrade free account anda menjadi berbayar.
Nah... Apabila anda ingin mencobanya,sebagai langkah awal untuk memasang MP3 Player di Blog dengan Pod Bean ini, anda harus register dulu. Pertama masuk dulu kesini :



Setelah itu anda klik Sign up di sudut kanan atas 




Setelah itu muncul halaman baru dimana anda disuruh memilih jenis account anda,mau yang berbayar atau yang free. Terserah anda, namun kalau anda hanya berkepentingan untuk memasang MP3 di Blog saja, sebaiknya memilih free.



isi semua data yang diminta,dan ikuti semua proses regyster ini sampai anda bisa login dengan account anda. Kira-kira nanti tampilannya seperti gambar dibawah ini. Lanjutkan dengan masuk ke profile anda.




Setelah masuk di profil,anda teruskan dengan masuk ke My Dashboard

Sebelum anda membuat playlist,anda perlu mengupload dulu MP3 yang akan anda pasang di Playlist anda nantinya, untuk ketentuannya anda bisa membaca prosedur disana.



Untuk mengupload MP3,cukup dengan menekan icon upload,dan memilih lagu dari simpanan di pc anda, dan anda bisa mengupload beberapa buah lagu sampai dengan batasan total limit,30MB. (free user)
Nah..setelah proses upload selesai, baru anda bisa menyusunnya didalam playlist. Caranya masuk dulu ke playlist anda dengan menekan tool My playlist di sudut kiri atas. 


Setelah terbuka halaman baru,klik pada create a new playlist

 Maka anda akan mendapatkan 3 langkah berikutnya,yakni pertama anda disuruh memilih warna dari skin untuk Player MP3 yang nantinya akan anda pasang di blog/website anda. yang mana ada dua pilihan warna,hitam dan putih.


Setelah memilih warna,anda klik continue.Dan anda disuruh mengisi playlist dengan file MP3 yang sudah anda upload tadi. Anda juga disuruh memilih juga,apakah nantinya player tersebut otomatis akan main begitu laman blog anda terbuka,atau tidak


 Setelah selesai, anda harus memberi judul playlist anda,lalu klik save Playlist & continue,maka anda akan mendapatkan html script yang mana bisa anda copy dan pastekan ke dalam gadget di blog anda,dengan posisi terserah..



 Nah...,sekarang anda bisa membuka blog atau website anda dan menikmati alunan lagu-lagu dari MP3 player anda.


2 comments:

  1. Usa danna wa Usagi-kun @ masak sih...
    mungkin ada kesalahan waktu copas kali.
    Tapi kalau menurut saran aku,mungkin akan lebih mudah menggunakan ReverbNation
    Coba aja ke postingan aku CARA MEMASANG MP3 Player DI BLOG 2.

    ReplyDelete