Saturday, July 23, 2011

CARA MEMASANG MP3 PLAYER DI BLOG 2



CARA MEMASANG MP3 PLAYER DI BLOG 2


Untuk postingan kali ini saya akan sharing tentang cara memasang MP3 Player di situs website ataupun blog.
Sebagaimana yang pernah saya postingkan pada artikel CARA MEMASANG MP3 PLAYER DI BLOG beberapa waktu lalu,yakni salah satu kegunaan memasang Mp3 player di blog adalah untuk memberi nuansa lain pada blog anda. Dengan demikian,akan membuat pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama membuka situs anda tersebut.
Dan untuk kali ini saya akan postingkan kembali artikel dengan tema yang sama, namun cara yang berbeda. Karena yang akan saya postingkan adalah cara memasang mp3 player menggunakan ReverbNation.
ReverbNation adalah sebuah situs yang menyediakan berbagai fasilitas,seputar musik dan video streaming. Dengan situs ini,memungkinkan anda untuk saling berbagi file musik dan video kreasi yang anda upload. Bahkan situs ini juga menfasilitasi ketika anda berniat untuk menjual hasil kreasi anda tersebut.tentunya dengan mengikuti prosedur yang ada.( untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi Laman ReverbNation)

Nah.., sekarang tahap awal yang harus anda lakukan tentunya register dulu,klik pada gambar di bawah ini.
Bhima%20Kembara%20Regeneration

pada halaman home ini anda klik  icon JOIN NOW pada kolom kanan atas 



Setelah itu anda akan di bawa ke kolom registrasi. Dan bagi anda yang memiliki account Facebook,anda bisa sign up dengan account anda tersebut. Klik pada icon logo facebook


setelah terhubung dengan account facebook anda itu,lanjutkan dengan klik ALLOW


setelah itu,lengkapi semua data yang diminta untuk menyelesaikan proses registrasi. Apabila proses ini sukses,maka anda akan mendapatkan pesan konfirmasi yang di kirim ke email yang anda gunakan untuk mendaftar.
Setelah proses konfirmasi, maka anda akan diminta mengupload sebuah gambar yang akan dijadikan foto profile anda. Selanjutnya pada sesi berikutnya,anda diminta untuk mengupload file musik atau video.



Pilih file dari drive anda,dengan catatan untuk file mp3 jangan sampai lebih dari 8MB.karena file akan ditolak apabila lebih dari itu.
Kemudian isikan semua data yang diminta,terutama nama dari file anda,lalu tekan upload dan tunggu sampai proses selesai.


Setelah proses upload selesai,klik pada icon CONTINUE




Dan anda akan dibawa ke profile anda





Apabila anda merasa tidak cukup dengan satu file,atau dengan kata lain anda ingin menambah file anda,maka anda bisa mengupload lagi dengan cara klik pada menu upload dikolom SONG anda


Apabila anda merasa sudah cukup dengan koleksi file yang anda upload,sekarang saat nya anda membuat mp3 player yang nantinya akan anda pasang pada situs anda.
Caranya...,
Dari profile anda, lihat ke kolom WIDGET yang terletak di sisi kanan bawah. klik pada icon SEE MORE


anda akan di bawa ke halaman baru,dimana anada bisa memilih tipe dari player anda. Apakah itu video player,atau mp3 player, atau streaming player dan lain sebagainya.





Setelah anda memilih jenis player dengan cara menekan GET WIDGET yang ada di bawah sample,maka anda akan dibawa lagi ke halaman baru,dimana anda dihadapkan pada 3 langkah berikutnya.
Pertama anda disuruh memilih skin player anda




Pilih model skin favorite anda,lalu tekan SELECT SKIN.
Langkah berikutnya adalah memilih warna dan ukuran skin sesuai dengan keinginan anda,dan anda juga bisa menyetting player anda auto start atau tidak.





Anda juga diminta memilih background image untuk player anda


Pilihlah bakcground yang menurut anda paling sesuai dengan keinginan anda. Atau anda juga bisa memilih dari drive anda dengan cara mengupload


Setelah anda memilih bakcground,klik pada icon SAVE CONFIGURATION.
Selanjutnya tekan PLACE WIDGET. Anda akan mendapatkan script untuk player anda,yang bisa anda copy dan paste kan pada gadget blog atau situs anda


Untuk blogspot,login pada account anda,masuk ke Rancangan,pilih tambah gadget,pilih lagi HTML/Javascript. Lalu pastekan script yang sudah anda copy tadi. klik simpan.

Nah... kira-kira begitulah cara menambahkan MP3 player pada situs anda menggunakan ReverbNation.








No comments:

Post a Comment